Jumat, 20 Mei 2016

Antara akhir zaman dan kesalehan sejati.

Penghujung itu telah tiba, sudah banyak ucapan Rasulullah yan terbukti. Kiamat, sebuah teka-teki terbesar umat manusia karena hanya Allah saja yang mengetahui kapan terjadinya kiamat ini. Penghancuran alam semesta dan hari kebangkitan umat manusia untuk menerima balasan dari tindakan masing-masing. Membahas tentang kiamat ini adalah sebuah pembahasan yang sangat menarik dikalangan umat manusia, banyak ekspresi orang-orang dalam mendengarkan cerita  tentang kiamat, ada yang takut, sedih, bahkan menangis karena berharap bisa bertemu Rabbnya. Bagi orang yang lemah imannya, tidak ada ekspresi yang dilihatkan, karena begitu cuek mendengarkan kabar ini.


Ketika kita telah berada diujung kehidupan dunia, maka sangat banyak fitnah dunia menghampiri, tindakan-tindakan yang sangat dilarang oleh Allah banyak dilakukan oleh umat manusia, tidak lagi mementingkan nasihat para ulama, mengikuti kehendak hati demi terpenuhi hawa nafsu. Zaman yang penuh fitnah ini dibutuhkan kesalehan sejati seorang hamba Allah, karena tanpa kesalehan sejati, maka sangat susah membedakan yang haq dan yang bathil. 

Sifat istiqomah harus ditunjukan dalam menjalankan ajaran-ajaran agama. Berusaha taat terhadap  ajaran agama, taat berarti menjalankan perintah Allah, menjadi makhluk yang dekat dengan Allah dan juga manusia. Habluminallah wa hablu minannas.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar