Kamis, 14 September 2017

Tips unik ikut CPNS

Khusus utk yg ikutan cpns... Ini tipsnya
Utama sekali,
1. Meminta yg terbaik kepada Allah SWT utk menentukan intansi dan formasi yg akan dipilih.
2. Meminta doa restu kedua orang tua.(jgn minta restu pacar...krn pacar gak butuh restu cmn butuh dihalalin ðŸ˜‚)



Teknis,
1. Ada kecendrungan peserta akan memilih formasi yg banyak, misal di instansi A, jur sosiologi dibutuhkn 5 mka byk pelamar yg berbondong2 kesitu, tp ada formasi sosiologi cm 1 justru itu diabaikn pelamar sehingga sepi peminat (euforia massa, dondong aia dondong dadak bak kato urang awak ðŸ˜…)
2. Instansi yg kurang familiar biasanya sepi pelamar contoh BNPPTKI, BNN, BIN atau setingkat kementrian spt kementrian pemuda dan olah raga, kementian perempuan dan perlindungan anak ect, krn pelamar lebih fokus ke instansi yg familiar/ byk dikenal org.
3. Baca secara cermat tata cara pendaftaran dan persyaratan, krna 25 % (data perkiraan saya sendiri😅 dr jumlah pelamar kemenkumham yg tdk lo2s adm) pelamar gagal administrasi karena tdk teliti dan kurang kelengkapan berkas yg diminta.
4. Cpns tdk sepenuhnya faktor 'lucky' meskipun byk yg bilang begitu, jadi persiapkan diri dengan belajar mnjelang tes, dg latihan2 soal. InsyaAllah jk ada persiapan sudah tergambar kisi2, jenis soal tes.(jd pas ujuan dak tengok kiri kanan lai...mang uts oto uas bisa mancigok ato mancaliak jimat ðŸ˜…)
5. Kurangi stres, banyak makan buah, olah raga teratur dan istirahat yg cukup. Byk karena tegang dan stres utk tes menjadikan peserta konsentrasinya terganggu dan tdk fokus (jan lupo minum aqua ðŸ˜‚, bukan sponsor yo)
Sumber: https://www.facebook.com/yushendrahs?fref=ts

Tidak ada komentar :

Posting Komentar