Rabu, 29 November 2017

Traveloka dan Traveller Jaman Now

Traveller jaman now sangat dimanjakan dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, jika dahulu sebelum dunia online merajalela, untuk membeli tiket pesawat terbang harus ke kantor agen pesawat. Itupun dikenakan biaya admin dan sebagainya sehingga harga yang dibayar cukup mahal.

Waktu terus berjalan, zaman makin maju, dimanapun berada kita bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu yaitu dengan menggunakan handphone.
Saya semenjak dunia online merajalela, ikut nimbrung dalam dunia yang sangat praktis ini. Saya sering pergi naik pesawat Padang-Jakarta, padahal tujuan saya adalah Bandung, namun karena tiket Padang-Jakarta sangat ekonomis, saya pilih Padang-Jakarta. Sebelum menginstal aplikasi traveloka di Handphone, saya biasanya lewat laptop membeli tiket pesawat di website traveloka, cukup mengandalkan laptop dan jaringan internet. Awalnya memang ada keraguan, karena itu adalah pertama kali saya transaksi secara online tanpa agen tiket pesawat, namun setelah membayar dengan transfer lewat atm dan saya menerima tiket pesawat di email, saya langsung percaya dan jatuh hati dengan traveloka.
Teman satu kos juga namanya Nofri, saat memasuki libur kuliah, dia ingin mengisi waktu libur ke Jakarta, membantu kakaknya jual pakaian. Dia meminta saya untuk memesankan tiket pesawat, pilihan saya hanya satu tempat, yaitu traveloka.
Setelah saya membeli handphone android, saya langsung menginstal aplikasi traveloka.
Dalam menggunakan aplikasi ini, sangatlah mudah. Setiap saya ke Bandung, pasti selalu memesan tiket di traveloka. Selain nofri, teman sebelah kos saya di Padang, namanya Afdal, ketika ingin membeli tiket pesawat untuk ibunya, dia menumpang di aplikasi traveloka di handphone saya, dengan menggunakan email saya. Waktu itu dia membeli tiket citilink untuk 2 orang. Sungguh pengalaman saya dalam mengunakan traveloka membuat dia juga percaya pada traveloka.
Saya pernah mendapatkan tiket sangat murah lewat aplikasi traveloka, tiket pesawat lion air Padang-Jakarta hanya 377.000 rupiah, bahkan lebih murah daripada tiket bis yang harganya sekitar 420.000 rupiah.
Beberapa poin penting yang membuat saya suka dengan traveloka adalah:
1. Praktis
Aplikasinya sangat simple, langsung menampilkan harga tiket yang dibayar, sehingga saya tidak was-was dalam membeli tiket pesawat. Beda dengan aplikasi lain, ketika akan membayar, harganya berubah. Selain itu tidak perlu cetak tiket pesawat, cukup tunjukan handphone ke petugas bandara, maka kita sudah dibolehkan masuk bandara.
2. Aplikasi ringan.
Ketika membuka aplikasi traveloka, sangat ringan walaupun jaringan handphone sedang lemah. Karena itu sangat memudahkan dalam mengakses dan memesan tiket pesawat.
3. Sering memberikan promo.
Nah ini yang paling saya suka. Bejibun promo yang diberikan traveloka membuat saya sangat suka membeli tiket pesawat di traveloka.
4. Makin hari makin maju.
Kalau dulu traveloka hanya fokus ke tiket pesawat, nah saya lihat sekarang makin oke dengan beragam jenis produk traveloka seperti hotel, kereta, dan lain-lain.
Traveller jaman now sangatlah beruntung hidup di zaman yang penuh kemudahan, apalagi dengan adanya traveloka, sangat mendukung traveller jaman now dalam menjelajahi dunia. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar