Kamis, 04 Januari 2018

Keridhaan

Betapa banyak orang ditimpakan ujian, musibah, cobaan. Ditinggalkan oleh orang-orang tersayang, mendapati dirinya jatuh miskin, ditipu, dihina, difitnah, ketika semua ujian datang menimpa, hatinya merasa marah, benci, bertanya-tanya kenapa ujian begitu berat?  Hingga akhirnya ia bersujud, meminta petunjuk di keheningan malam, memohon kepada Allah untuk memberinya kekuatan.
Setelah ujian tak kunjung hilang, dia pasrah, dia serahkan semuanya pada Allah, ia ridha.. "Ya Allah,  hamba Ridha akan semua ujianmu ini"
Ternyata hanya dengan keridhaan di hati paling dalam mampu mengeluarkan dia dari masalah, mampu membuat dia kuat menjalani semua ujian dan keluar dari cobaan.
Ternyata hanya keridhaan, ridha akan ketetapan Allah, ridha akan takdir Allah..
Pertanyaannya, sudah seberapa ridha kah kita akan takdir Allah, ketika ibumu, bapakmu, kakakmu, orang-orang yang engkau cintai diambil Allah. Ketika usahamu bangkrut, ketika difitnah, rugi, dilukai, sudahkah kita ridha?
.
Apakah kau mengira akan masuk sorga sedangkan kau belum dicoba sebagaimana orang-orang terdahulu, hingga orang-orang shaleh terdahulu berucap, kapankah datangnya pertolongan Allah.
.
.
Ridhalah untuk ketetapan Allah

Nurul Fallaah, 4 Januari 2018

Tidak ada komentar :

Posting Komentar