Selasa, 16 Januari 2018

Doa Belum Terkabul

Pernahkah doamu belum dikabulkan oleh Allah?  Setiap malam kamu berdoa, usaha pun telah di lakukan dengan maksimal, namun apa yang kau minta belum juga datang. Hari demi hari, bulan demi Bulan, hingga tahun demi tahun apa yang kau minta tak kunjung datang.

Pernahkah kau merasakan hal demikian?  Tentu pernah, namun ketidak terkabulnya doa bukanlah suatu yang patut kau sedihi, karena Allah Maha Tahu apa yang terbaik untuk hambaNya.
Bisa saja Allah sengaja menunda memberikan apa yang kau minta agar kamu tidak sombong selepas Allah kabulkan permintaanmu, Allah ingin menjagamu dari kekufuran, kesombongan dan lupa pada Allah.
Mungkin saja Allah ingin berduaan denganmu di sepertiga malam terakhir, karena Allah tahu jika doamu di kabulkan, maka kau akan jarang berduaan denganNya.
Mungkin saja Allah ingin melatih kesabaranmu agar menjadi pribadi yang tak tergesa-gesa.
Allah mungkin ingin melihatkan padamu siapa saja orang-orang yang masih Setia dekatmu dan mendukungmu di saat sulitmu ketika doamu belum terkabulkan, menjadi penyaring siapa saja yang pantas bersamamu di saat susah maupun senang.
Banyak kemungkin alasan-alasan yang membuat Allah menunda mengabulkan do'amu.
Bersabarlah, sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang sabar.
.
Kebon Kalapa, 16 Januari 2018.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar