Jumat, 16 Juni 2017

Berani Dekatin Si Ukhti?

Godain si ukhti adalah kesalahan terbesar para lelaki saat ini. Ukhti adalah panggilan untuk saudara perempuan dalam bahasa Arab, sedangkan di Indonesia diterjemahkan sebagai panggilan saudara perempuan untuk para muslimah, sedangkan akhi adalah panggilan untuk lelaki sholeh. 
Para ukhti ini adalah orang-orang yang selalu berusaha menjaga diri dari pergaulan yang tidak baik, misalnya pacaran. Mereka lebih memilih untuk langsung dilamar atau ta'arufan dengan laki-laki yang bersedia untuk menikahinya. 
Bagi laki-laki yang ingin mendekati para perempuan sholeha ini, lebih baik pelajari dulu karakter mereka, tujuan hidup dan kriteria calon suami yang ingin dengan mereka. Ukhti ini biasanya sangat tertutup dengan orang-orang lain apalagi laki-laki yang bukan mahramnya, sehingga tidak mudah laki-laki dalam mendekatinya, prinsipnya jelas, jika inginkan dia, maka temui walinya. 
Sedangkan tujuan hidup mereka sangatlah jelas yaitu menjalani hidup sesuai syariat Islam yang telah diturunkan lewat Alquran dan hadist. Jika sudah punya anak maka cita-citanya adalah menginginkan anak yang hapal Alquran. 
Meskipun ukhti ini cukup tertutup, namun mereka juga mudah diajak kenalan jika dengan cara-cara yang mereka anggap pantas, misalnya berkenalan di tempat yang ramai, karena jika berdua saja mereka akan menghidar. Namun jika ingin meminang, kembali harus temui langsung walinya. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar