Sabtu, 17 Juni 2017

Membunuh Karakter

Karakter adalah bagian terpenting bagi seseorang dalam hidup, banyak orang yang berusaha membangun karakternya dari mulai kecil, sekolah di sekolah unggulan, agar terbentuk karakter yang diinginkan. Beberapa hal yang membuat orang-orang berusaha membangun karakter karena karakter adalah gambaran dari orang tersebut. 

Hal yang sangat menyakitkan bagi seseorang adalah ketika karakternya dibunuh oleh orang lain, biasanya disebut sebagai pembunuhan karakter. Pembunuhan karakter ini beragam bentuknya, mulai dari dalam bentuk fitnah hingga bertindak SARA terhadap oranglain. Oleh karena itu pembunuhan karakter ini lebih kejam daripada membunuh jiwa seseorang, seperti memfitnah seseorang dengan fitnah tersebut dapat terjadi kekacauan sosial. 
Dalam bentuk lainnya adalah menyebutkan kekurangan seseorang secara fisik (rasis) adalah salah satu bentuk pembunuhan karakter tersebut.
Dalam Islam, pembunuhan karakter ini tidak dibenarkan, karena apa yang telah ada di dalam diri seseorang adalah ciptaan Allah, sehingga setiap orang dilarang menghina ciptaanNya. Di mata Allah semua manusia sama, yang membedakan adalah kadar ketakwaan terhadap Allah, karena hanya ketakwaan seseorang yang akan mampu menyelamatkannya dari siksaan api neraka di akherat kelak.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar