Sabtu, 06 September 2014

UKM Penalaran Universitas Andalas

Pengembangan bidang penalaran mahasiswa tergabung dalam UKM Penalaran merupakan sebuah lembaga mahasiswa ditinggat Universitas yang merupakan wadah diskusi ilmiah bagi mahasiswa, baik dari eksakta, maupun dari non eksaktauntuk mengenal potensi diri dalam berlatih mengembangkan pola fikir dalam rangka mencapai cita-cita diperguruan tinggi. Disini para anggotanyadiberikan kebebasan untuk mengembangkan sayap dalam pola pikir untuk dapat memecahkan masalah yang terkaitisu sosial yang ada dilingkungan kampus, social masyarakat dan negara yang menjunung Tri Dharma Perguruan Tinggi.
Kegiatan dan prestasi yang pernah diraih oleh UKM Penalaran dalam kurun waktu tahun 2007-2012 adalah antara lain: Lomba Karya Tulis Mahasiswa 2010di Makasar dan finalis karya tulis mahasiswa se-indonesia 2012 Penalaran Green Festival, dan kegiatan tahun 2012 Seminar Internasional Go Green 2012, Kongres Nasional ILP2MI 2012 di Pontianak.
UKM Penalaran tergabung dalam ILP2MI (Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa Indonesia, UKM Penalaran pernah diamanahkan menjadi Koordinator Regional I Sumatera dan Kalimantan di ILP2MI.
UKM Penalaran berdiri tahun 2001, saat dibina oleh Dr. Kurniawarman, SH, MH, Ketua rizqi akbar dan Wakil yaser arafat

Tidak ada komentar :

Posting Komentar